Categories: OLAHRAGA

Danilo Petrucci Sukses pada MotoGP Prancis, Isyarat Balas Dendam Kepada Bos Ducati

Jakarta, Jatih.Com — Pembalap Danilo Petrucci sukses membalas dendam kepada General Manager Ducati Gigi Dall’Igna dengan memenangi MotoGP Prancis di Sirkuit Bugatti, akhir pekan lalu.

Petrucci ‘terusir’ dari Ducati dan pindah ke Tech3, tim satelit KTM pada musim depan. Sebagai pengganti, Ducati menunjuk Jack Miller yang promosi dari Pramac.

Kemenangan di MotoGP Prancis menjadi pembuktian bagi Petrucci bahwa ia masih pantas mendapat kesempatan bersama Ducati.

Dikutip dari Tuttomotoriweb, setelah menang di MotoGP Petrucci menunjukkan gestur menempatkan jari telunjuk tangan kanan di bibir helm. Gestur itu biasa dilakukan untuk meminta orang lain agar tidak banyak bicara atau tutup mulut.

Baca juga : UFC 254 : Khabib Melawan Gaethje Bakal di Pastikan Seru !

Simak Juga

Ditanya soal sikapnya itu, Petrucci mengatakan hal tersebut hanya sekadar bercanda. Pembalap 29 tahun itu mengaku menghormati keputusan Ducati.

“Setiap orang membuat pilihan mereka sendiri dan saya sangat menghormati keputusannya untuk menempatkan Jack [Miller] di tempat saya,” ujar Peterucci.

Kemenangan di MotoGP Prancis merupakan yang kedua bagi Petrucci setelah MotoGP Italia 2019.

Selain Petrucci, Andrea Dovizioso juga harus angkat kaki dari Ducati pada musim depan. Sebagai pengganti, Ducati memilih Francesco Bagnaia dan Miller sebagai dua pembalap di MotoGP 2021.

“Tapi gestur itu untuk semua orang, setelah semua yang saya dengar. Saya sangat anti-sosial, dan saya membaca tentang semua olahraga kecuali sepeda motor,” kata Petrucci menambahkan. Sumber : cnnindonesia