Categories: TEKNO

Pada iPhone 12, 5G Lebih Penting dari Layar 120Hz

JATIH.COMPada iPhone 12, 5G Lebih Penting dari Layar 120Hz. 5G dan layar 120Hz adalah dua fitur yang sempat disebut bakal hadir di iPhone 12. Namun pada akhirnya, hanya satu yang bisa dipakai di iPhone 12.

Dua fitur ini harus dipilih karena satu masalah utama, yaitu konsumsi daya yang tinggi. Apple disebut lebih memilih dukungan 5G dibanding layar 120Hz, setidaknya itu yang dikatakan oleh Jon Prosser, yang sering memberikan bocoran mengenai produk Apple.

Dukungan 5G dipilih karena lebih mudah dipasarkan ke konsumen luas, seperti ‘menjual’ dukungan koneksi internet yang lebih kencang. Sementara menjelaskan keuntungan layar 120Hz ke calon konsumen disebut sebagai sesuatu yang sulit.

Ke depannya, saat layar OLED 120Hz dan modem 5G terus berkembang dan konsumsi dayanya menurun, dua fitur ini bisa saja dihadirkan dalam satu perangkat, yaitu di iPhone keluaran 2021 mendatang. Namun yang jelas bukan di iPhone 12 keluaran 2020.

Namun untuk kepastiannya, kita harus menunggu sampai iPhone 12 diluncurkan yang akan terjadi dalam beberapa jam ke depan, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Selasa (13/10/2020).

Simak Juga

Peluncuran iPhone 12 diprediksi bakal menjadi heboh karena beberapa alasan. Pertama, acara tersebut sudah ditunggu para fanboy iPhone karena sebelumnya sempat tertunda akibat pandemi Corona.

Lalu secara desain, iPhone 12 dipastikan punya perubahan besar dibanding iPhone 11 yang desainnya tak berubah sejak iPhone X. Desain iPhone 12 ini kabarnya terinspirasi desain iPhone klasik, yaitu iPhone 4 yang sebelumnya sudah diimplementasikan di iPad.

Apple diperkirakan pula memperkenalkan 4 model sekaligus, iPhone 12 Mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max. Varian itu lebih banyak dari sebelum-sebelumnya dan adanya 4 model dengan rentang harga yang cukup luas akan memberikan konsumen lebih banyak pilihan.

sumber: inet.detik.com

Terbaru