Categories: AKTUALINFORMASI

Usai Deface Situs DPR jadi DEWAN PENGHIANAT RAKYAT, Kondisi Situs DPR kembali Normal !

Jatih.Com, Jakarta – Sasaran yang tertuju kepada DPR tidak sebatas terjadi hanya di lapagan. Melalui dunia maya pun,  DPR RI terkena serangan deface atas website resminya.

Situs web DPR sempat mengalami aksi peretasan berupa deface. Lewat aksi tersebut, nama ‘Dewan Perwakilan Rakyat’ diubah menjadi ‘Dewan Penghianat Rakyat’.

Baca juga : Tanggapan Resmi Pemerintah Sikapi Demo Ricuh Tolak Omnibus Law !

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Kamis (8/10/2020), aksi tersebut sempat ramai di Twitter. Sejumlah akun pun diketahui sempat mengunggahnya perubahan itu di media sosial tersebut.

Salah satunya adalah akun @saintlaurs yang mengunggah video singkat mengenai perubahan tersebut. “Udah pada tau belom website DPR dihack hahahahahh,” tulisnya.

Simak Juga

Adapun setelah dicek kembali, video tersebut berasal dari media sosial TikTok dan diunggah oleh akun bernama @donie.chandra. Setelah perubahan tersebut, situs DPR ternyata sempat down hingga siang ini.

Tampilan Situs DPR setelah Deface

Akibatnya, sejumlah warganet sempat bertanya-tanya apakah memang situs web DPR sedang diretas. “gue buka website dpr di google, safari, ama chrome error, di hack ya?” kicau salah satu akun bernama @chaerophile.

Baca juga : Sebanyak 634 Pedemo Omnibus Law di Surabaya dan Malang di tangkap Polisi !

Kendati demikian, untuk saat ini, situs web DPR berangsur pulih dan mulai kembali dapat diakses. Perubahan nama yang sebelumnya terjadi juga sudah kembali normal. Sumber : liputan6