Categories: AKTUALINFORMASI

Gedung Grahadi Jebol di Barat dan Timur, Surabaya Bentrok !

Jakarta, Jatih.Com – Demo yang berlangsung hingga hari ini, semakin tidak terbendung. Hampir seluruh daerah dan tempat terjadi demo besar besaran menolak Undang Undang Cipta Kerja yang baru di sahkan oleh DPR.

Situasi demonstrasi tolak unjuk rasa di depan Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (8/10) terus bertahan dalam kericuhan. Massa kini menjebol sisi timur pagar gedung, setelah sebelumnya pagar sisi barat telah ambruk.

Pantauan CNNIndonesia.com, pintu sisi timur Gedung Negara Grahadi ‘diruntuhkan’ massa sekitar pukul 15.32 WIB. Usai jebol, polisi bertindak dengan menembakkan meriam air melalui mobil water canon.

Baca juga : 161 Pedemo Omnibus Law digiring Ke Polres Jakarta Selatan usai diamankan oleh Petugas, 5 diantaranya Reaktif !

Polisi kemudian merangsek dan memukul mundur massa. Tak hanya itu petugas kemudian juga mengamankan sejumlah massa dan membawanya masuk ke Gedung Grahadi.

“Mundur! Mundur! Mundur!,” teriak polisi.

Simak Juga

Sebagian massa berpencar hingga mundur ke Jalan Yos Sudarso dan Taman Hapsari. Massa yang berupaya bertahan masih melawan dengan melakukan pelemparan ke petugas.

Seperti diketahui, sebelumnya, pagar sisi bara telah dijeblo massa pada pukul 13.50 WIB.

“Tugasmu mengayomi, tugasmu mengayomi, pak polisi, pak polisi, jangan ikit kompetisi,” kata massa.

Baca juga : Puan Maharani dengan Rentetan Statement Kontroversi hingga Matikan Mikrofon !

Halaman: 1 2