in ,

Gedung Grahadi Jebol di Barat dan Timur, Surabaya Bentrok !

surabaya bergolak
Gedung Grahadi Jebol di Barat dan Timur, Surabaya Bentrok !

Jakarta, Jatih.Com – Demo yang berlangsung hingga hari ini, semakin tidak terbendung. Hampir seluruh daerah dan tempat terjadi demo besar besaran menolak Undang Undang Cipta Kerja yang baru di sahkan oleh DPR.

Situasi demonstrasi tolak unjuk rasa di depan Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (8/10) terus bertahan dalam kericuhan. Massa kini menjebol sisi timur pagar gedung, setelah sebelumnya pagar sisi barat telah ambruk.

Pantauan CNNIndonesia.com, pintu sisi timur Gedung Negara Grahadi ‘diruntuhkan’ massa sekitar pukul 15.32 WIB. Usai jebol, polisi bertindak dengan menembakkan meriam air melalui mobil water canon.

Baca juga : 161 Pedemo Omnibus Law digiring Ke Polres Jakarta Selatan usai diamankan oleh Petugas, 5 diantaranya Reaktif !

Polisi kemudian merangsek dan memukul mundur massa. Tak hanya itu petugas kemudian juga mengamankan sejumlah massa dan membawanya masuk ke Gedung Grahadi.

“Mundur! Mundur! Mundur!,” teriak polisi.

Sebagian massa berpencar hingga mundur ke Jalan Yos Sudarso dan Taman Hapsari. Massa yang berupaya bertahan masih melawan dengan melakukan pelemparan ke petugas.

Seperti diketahui, sebelumnya, pagar sisi bara telah dijeblo massa pada pukul 13.50 WIB.

“Tugasmu mengayomi, tugasmu mengayomi, pak polisi, pak polisi, jangan ikit kompetisi,” kata massa.

Baca juga : Puan Maharani dengan Rentetan Statement Kontroversi hingga Matikan Mikrofon !

Aksi di Surabaya melibatkan sejumlah elemen, mulai dari mahasiswa, pelajar dan kelompok masyarakat sipil yang tergabung dalam Gerakan Tolak Omnibus Law (Getol) Jawa Timur.

Pantauan CNNIndonesia.com, mereka datang lebih dulu ketimbang massa dari serikat buruh. Sampai di lokasi, mereka kemudian menaiki depan dan atap mobil water canon milik polisi yang telah terparkir di Jalan Gubernur Suryo, Surabaya.

“Tugasmu mengayomi, tugasmu mengayomi, pak polisi, pak polisi, jangan ikut kompetisi,” teriak mereka. Sumber : cnnindonesia

omnibus law

161 Pedemo Omnibus Law digiring Ke Polres Jakarta Selatan usai diamankan oleh Petugas, 5 diantaranya Reaktif !

demo ugm yogya

Beri Bukti Aksi Tolak UU Ciptaker Ditunggangi, Mahasiswa UGM tantang Menteri Airlangga !