in

Wisata Jogja Yang Sudah Buka

Wisata Jogja Yang Sudah Buka
Wisata Jogja Yang Sudah Buka

JATIH.COMWisata Jogja Yang Sudah Buka. Libur panjang telah tiba, kamu bisa memanfaatkannya dengan mengunjungi sejumlah tempat wisata menarik di Yogyakarta.

Jika berencana mengunjungi Yogyakarta dalam waktu dekat, berikut daftar 10 tempat wisata di Yogyakarta yang sudah buka saat ini yang telah Kompas.com rangkum, Jumat (21/8/2020).

Wisata Jogja Yang Sudah Buka

Perlu dicatat bahwa sebelum berkunjung, pastikan kamu telah paham dan akan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Wisatawan juga harus reservasi melalui aplikasi Visiting Jogja.

1. Agrowisata Bhumi Merapi

Tempat wisata yang berlokasi di Jalan Kaliurang nomor KM 20, Sawangan, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman ini sudah dibuka kembali sejak 28 Juli 2020. Di Agrowisata Bhumi Merapi, wisatawan bisa melakukan wisata selfie di berbagai spot Instagramable yang telah disediakan seperti gang dengan bangunan warna-warni.

Ada juga area yang menyerupai sebuah daerah di Inggris yang lengkap dengan susunan batu bata bergaya khas Eropa dan telepon umumnya.

Alternatif Wisata Libur Tahun Baru Islam Agrowisata Bhumi Merapi buka setiap hari mulai pukul 08:30 – 17:00 WIB. Tiket masuknya adalah Rp 25.000 per orang.

2. Bukit Panguk Kediwung

Bukit Panguk Kediwung sudah dibuka kembali sejak 1 Agustus. Lokasinya berada di Kediwung, Mangunan, Dlingo, Kabupaten Bantul. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan indah yang bisa dilihat dari beberapa gardu pandang Instagramable. Selain bisa melihat matahari terbit dari atas awan, pengunjung juga bisa berswafoto ria dengan latar belakang perbukitan dan hutan-hutan yang masih asri.

Jam operasionalnya adalah Selasa–Minggu mulai pukul 04:00 – 16:00 WIB. Untuk harga tiket masuk, wisatawan bisa langsung menghubungi tempat wisata melalui Instagram @bukitpanguk_kediwung atau lihat di aplikasi Visiting Jogja.

3. Gerbang Banyu Langit

Tempat wisata ini sudah dibuka untuk jumlah wisatawan terbatas sejak 12 Juli dengan jam operasional mulai pukul 07.00–21.00 WIB. Selama berkunjung ke sana, wisatawan bisa menikmati berbagai kegiatan wisata seperti bermain di sudut Sungai Opak seperti ayunan atau ban karet. Wisatawan juga bisa berfoto di ikon tempat wisata tersebut yakni menara bambu yang memiliki tiga lantai.

Kedua menara saling dihubungkan dengan jembatan. Para pengunjung bisa berfoto di masing-masing lantai, juga di jembatan penghubung yang memiliki tulisan Gerbang Banyu Langit. Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Bintaran Kulon, Kecamatan Piyungan, Bantul. Untuk harga tiket masuk, wisatawan bisa langsung menghubungi tempat wisata melalui Instagram @gerbangbanyulangit lihat di aplikasi Visiting Jogja.

4. Goa Kalisuci

Goa Kalisuci yang berlokasi di Dusun Jetis Wetan, Kelurahan Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul.

Tempat wisata tersebut telah dibuka kembali sejak 30 Juni untuk jumlah yang terbatas. Di sana, wisatawan bisa melakukan kegiatan wisata cave tubing sekitar 1,5 jam mengarungi sungai. Harga untuk melakukan cave tubing adalah Rp 120.000 untuk wisatawan lokal, dan Rp 250.000 untuk wisatawan mancanegara (wisman). Harga lengkapnya bisa lihat di aplikasi Visiting Jogja.

5. Grojogan Watu Purbo

Tempat wisata yang terkenal akan air terjun enam tingkatnya ini terletak di Dukung Bangunrejo, Desa Merdikorejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman. Saat berkunjung ke sana, wisatawan bisa berswafoto ria berlatar belakang air terjun ikonik tersebut. Tepat di bawah air terjun terdapat beberapa bebatuan besar yang bisa dijadikan sebagai tempat duduk.

Setiap tingkat dapat ditelusuri oleh wisatawan. Jika ingin melihat air terjun dari sisi lain, kamu bisa menghampiri jembatan dekat air terjun, atau dari tepi kolam air yang dipenuhi rerumputan.

Untuk mengetahui jam operasional dan harga tiket masuk, wisatawan bisa langsung menghubungi akun Instagram @grojogan_watupurbo atau lihat di aplikasi Visiting Jogja.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Catat, 10 Tempat Wisata di Yogyakarta yang Sudah Dibuka Kembali”, Klik untuk baca: https://travel.kompas.com/read/2020/08/21/160945227/catat-10-tempat-wisata-di-yogyakarta-yang-sudah-dibuka-kembali?page=all.
Penulis : Nabilla Ramadhian
Editor : Anggara Wikan Prasetya

Nah itu tadi Wisata Jogja Yang Sudah Buka ya yang bisa kamu gunakan sebagai referensi kamu dalam berlibur.

Liburan Hemat Di Bali

Liburan Hemat Di Bali

5 Hero Counter Helcurt Mobile Legends ML Terbaru 2020