Terbaru! Info Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 11, Segera Siapkan Dokumen dan Syarat!

Jatih.com_Bagi kalian yang mengikuti gelombang kartu prakerja tapi tidak lolos tak perlu galau lagi, Kali ini ada bocoran informasi pendaftaran kartu prakerja gelombang 11, jadi kalian perlu simak dan siapkan dokumen dan syarat berikut.

Kita ketahui bahwa pendaftaran pelatihan kartu prakerja gelombang 10 telah berakhir, akan tetapi kapan pendaftaran kartu prakerja gelombang 11 dibuka? Simak pemaparan berikut.

Sebelumnya pendaftaran kartu prakerja gelombang 10 telah terdaftar menjadi pendaftaran terakhir untuk tahun 2020.

Namun, masyarakat masih mengharapkan dibukanya kembali program ini mengingat sisa kuota dan anggaran dari penerima yang dicabut kepesertaan kartu prakerjanya.

Berdasarkan Permenko No. 11 Tahun 2020, dimana setiap penerima kartu prakerja memiliki waktu 30 hari untuk membeli pelatihan pertama yang ditetapkan sebagai penerima.

Jika para peserta tidak membeli pelatihan pertama dalam kurun waktu 30 hari sejak ditetapkan, maka para penerima yang gagal mendapat manfaat Kartu Prakerja dan anggaran yang didapat untuk itu akan ditarik.

Simak Juga

Akibat dari pencabutan Kartu Prakerja ini tentu ada sisa kuota dan anggaran yang dikembalikan ke kas negara dan dana tersebut direncanakan akan direlokasikan untuk peserta lain.

Namun, perihal kapan dan berapa dana yang direlokasikan pada keputusan dari Komite Cipta Kerja atau KCK yang telah mengurusi hal ini.

Dalam video conference pada Rabu (14/10) lalu, Ketua Tim Pelaksana Komite Cipta Kerja Rudy Salahuddin menyatakan pihaknya siap jika sebuah undangan untuk membuka gelombang 11.

Rudy juga menambahkan bahwa kemungkinan sebelum akhir bulan Oktober pembukaan gelombang 11 akan diselenggarakan.

Halaman: 1 2