in ,

Saran Dari Apple Jika iOS 14 Bikin Baterai Boros

Jatih.com_Belum lama ini para pengguna iPhone dan Apple Watch mengeluhkan beberapa masalah setelah mereka mengupdate perangkat miliknya ke iOS 14 dan WatchOS 7.

Dimana banyak para pengguna yang mengeluhkan sejumlah isu, termasuk baterai iPhone dan Apple Watch tiba-tiba boros, data rute olahraga yang menghilang, aplikasi kesehatan tidak bisa dibuka, dan lain-lain, seperti dikutip detikINET dari The Verge, Sabtu (3/10/2020).

Seperti sebuah ciutan seorang pengguna iPhone di Twitter bahkan dia mengeluhkan baterai ponselnya terkuras dari 90% menjadi 3% dalam waktu satu jam setelah update ke iOS 14.

Pihak Apple selaku pengembang iOS 14 mengatakan bahwa ada tujuh masalah terkait hilangnya data kesehatan dan rute GPS olahraga yang mungkin dihadapi pengguna setelah update ke iOS 14 dan Watch OS 7 yaitu:

– Peta rute olahraga menghilang dari aplikasi Fitness di iPhone.

– Aplikasi Activity, Heart Rate, atau aplikasi kesehatan lainnya di Apple Watch tidak bisa dibuka.

– Aplikasi Fitness atau Health tidak bisa dibuka di iPhone.

– Aplikasi Health atau Fitness melaporkan jumlah data yang tidak akurat di iPhone.

– Aplikasi Activity melaporkan jumlah data yang tidak akurat di Apple Watch.

– Data level suara lingkungan atau data level audio headphone dari Apple Watch hilang di aplikasi Health di iPhone.

– Baterai iPhone atau Apple Watch yang lebih boros.

Jika nanti kalian menghadapi dua dari tujuh masalah di atas, Apple menyarankan untuk melakukan factory reset di iPhone dan Apple Watch. Tapi perlu diingat bahwa solusi ini hanya perlu dilakukan jika Apple Watch kalian memiliki masalah pada baterai dan GPS-nya.

Dimana jika iOS 14 membuat iPhone kalian miliki boros baterai, tapi kalian tidak menemukan masalah di Apple Watch atau tidak memilikinya, lebih baik jangan reset iPhone kalian karena hanya akan membuang waktu dan memiliki risiko resiko fatal

Sebelum mereset perangkat kalian, pertama putuskan sambungan (unpair) iPhone dengan Apple Watch. Setelah itu backup semua data di iPhone ke iCloud agar tidak ada data penting yang terhapus.

Setelah proses backup selesai, reset iPhone untuk menghapus semua data dan konten yang ada. Setelah iPhone kembali aktif, restore data dari backup di iCloud.

Lalu hubungkan kembali Apple Watch dengan iPhone lewat aplikasi Watch. Restore data dari backup Apple Watch untuk mengembalikan semua data kesehatan dan olahraga.

Sayangnya, solusi ini sepertinya tidak bisa mengembalikan data olahraga atau data lainnya yang menghilang. Tapi setidaknya solusi ini bisa menyelesaikan masalah baterai yang boros jadi kalian tidak perlu khawatir iPhone dan Apple Watch akan mati di tengah sesi olahraga.

pasal ekstrem omnibus law

Apa saja pasal Kontroversial dalam Bab Ketenagakerjaan UU Cipta Kerja ?

Terbaru! Event Mystery Crate Terbaru, Berhadiah 5 Bundle Keren dan Menarik