in ,

Presiden KSPI (Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia) : Percuma UU Ciptaker Disahkan !

aksi buruh
Presiden KSPI (Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia) : Percuma UU Ciptaker Disahkan !

Jakarta, Jatih.Com – Komunitas atau Kelompok Buruh yang bernaung dalam suatu wadah organisasi KSPI (Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia) terus akan melakukan aksi dan protes keras terhadap disahkannya UU Ciptaker.

Meski sudah disahkan, Mereka akan melakukan langkah lain antara lain dengan Judicial Review atau Uji materi ke Mahkamah Konstitusi (MK) maupun aksi lainnya. Namun, di sisi lain ada pemahaman dari buruh bahwa langkah-langkah buruh ini akan membuat kondisi investasi di Indonesia jadi tak kondusif meski ada UU Cipta Kerja.

Baca juga : Cara Memilih Media Sosial yang Tepat untuk Bisnis

“Ngga ada pilihan, ini akan berlangsung terus dalam bentuk-bentuk lain. Termasuk mempersiapkan gugatan dalam judicial review yang akan kita lakukan terus menerus,” kata Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal dalam program Profit CNBC Indonesia, Selasa (6/10).

“Kita belum pertimbangkan opsi itu. Kita sedang fokus masa aksi mogok nasional, setelah mogok nasional akan ada aksi lanjutan dan ini yang nggak kami inginkan, akhirnya kan jadi nggak kondusif. Banyak saya dihubungi media internasional, Investor akhirnya menunggu, kalau nggak kondusif kan percuma juga UU Cipta kerja itu,” jelasnya.

Baca juga : Panduan Cara Membersihkan Perhiasan supaya Mengilap Lagi

Ia bukan tidak menyadari bahwa mogok tersebut membuat investasi yang semula masuk bakal tertahan karena lebih memilih untuk menunggu. Namun, langkah itu mau tidak mau dilakukan karena buruh sebagai bagian penting dari industri justru digerogoti haknya. Bahkan, hak bersuara pun kerap dibungkam.

“Memang mogok oleh serikat buruh di seluruh dunia, hak mogok yang diatur konvensi ILO (Organisasi Buruh Internasional) nomor 87 dan konvensi ILO nomor 98, memang itu melumpuhkan ekonomi di tingkat perusahaan dan mungkin berdampak secara nasional. Tapi nggak ada pilihan,” Jelas Said Iqbal. Sumber : cnbcindonesia

Cara Memilih Media Sosial yang Tepat untuk Bisnis

Cara Memilih Media Sosial yang Tepat untuk Bisnis

kursi kosong

Buntut Wawancara Kursi Kosong, Najwa Shihab Dilaporkan ke Polisi !