in ,

Pemprov DKI Jakarta Perketat Protokol Kesehatan Belajar di Sekolah Selama Masa PSBB Transisi !

psbb transisi
Pemprov DKI Jakarta Perketat Protokol Kesehatan Belajar di Sekolah Selama Masa PSBB Transisi !

Jatih.Com, Jakarta – Pemerintah provinsi DKI Jakarta masih melarang sekolah mengadakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masa transisi. Aturan soal protokol kegiatan belajar mengajar diatur dalam Pasal 9 Peraturan Gubernur Nomor 101 tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Gubernur Nomor 79 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. Pergub tersebut diteken Anies pada 9 Oktober 2020.

Pemprov DKI Jakarta akan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB Transisi pada 12-25 Oktober mendatang. Pada PSBB ini, sekolah memperketat protokol kesehatan tatap muka di sekolah atau tempat pendidikan lainnya.

Adapun aturan soal PSBB Transisi tersebut, diatur dalam Pasal 9 Ayat 1 Peraturan Gubernur Nomor 101 Nomor 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan Covid-19.

Baca juga : Pemprov DKI ijinkan Olahraga Indoor dan Outdoor dengan Syarat, selama masa PSBB Transisi Berlaku !

“Pengelola, penyelenggara, atau penanggung jawab sekolah dan institusi pendidikan lainnya dalam menyelenggarakan aktivitas kegiatan belajar mengajar wajib melaksanakan perlindungan kesehatan masyarakat,” demikian bunyi pasal tersebut, seperti dikutip, Minggu (11/10/2020).

Adapun perlindungan kesehatan yang dimaksud saat PSBB Transisi ini yakni seperti penerapkan protokol kesehatan di lingkungan sekolah atau institusi pendidikan lainnya, mewajibkan peserta didik dan tenaga kependidikan menggunakan masker. Melakukan pengukuran suhu tubuh bagi peserta didik dan tenaga kependidikan.

“Mewajibkan peserta didik dan tenaga kependidikan untuk mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun sebelum dan sesudah beraktivitas,” demikian seperti dikutip.

Baca juga : Selama PSBB Transisi DI Jakarta, Ketentuan Ganjil Genap Bagi Kendaraan Tidak akan di Berlakukan !

Lalu penanggung jawab sekolah wajib melakukan pembatasan interaksi fisik dengan rentang jarak paling sedikit 1 meter antar peserta didik atau tenaga kependidikan, membersihkan area sekolah atau institusi pendidikan lainnya, dan lingkungan sekitar, melakukan disinfeksi pada lantai, dinding dan permukaan benda atau barang di lingkungan sekolah atau institusi pendidikan lainnya secara berkala.

Syarat Lainnya

Kemudian, memberikan sanksi kepada peserta didik dan tenaga kependidikan yang tidak melaksanakan protokol pencegahan Covid-19, melarang peserta didik yang melakukan aktivitas berkumpul yang berpotensi melanggar protokol Covid-19.

“Mengimbau orang tua untuk melarang anaknya selaku peserta didik melakukan aktivitas berkumpul yang berpotensi melanggar protokol Covid-19, dan membuat dan mengumumkan pakta integritas danprotokol pencegahan Covid-19,” demikian. Sumber : liputan6

olhraga psbb jakarta

Pemprov DKI ijinkan Olahraga Indoor dan Outdoor dengan Syarat, selama masa PSBB Transisi Berlaku !

bioskop jakarta buka

Setelah Tutup 7 Bulan, Bioskop di Jakarta boleh beroperasi pada masa PSBB transisi !