in ,

Pemprov DKI ijinkan Olahraga Indoor dan Outdoor dengan Syarat, selama masa PSBB Transisi Berlaku !

olhraga psbb jakarta
Pemprov DKI ijinkan Olahraga Indoor dan Outdoor dengan Syarat selama masa PSBB Transisi Berlaku !

Jatih.Com, Jakarta – Pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB transisi, Kompleks Gelora Bung Karno kembali dibuka untuk masyarakat umum. Pada Ahad pagi ini, ratusan orang memadati GBK untuk berolahraga. 

Pada penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB Transisi selama 12-25 Oktober 2020, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperbolehkan warganya untuk kembali berolahraga baik di indoor maupun outdoor. Namun, semua itu harus ada syaratnya.

Berdasarkan dokumen terkait pengaturan PSBB Transisi dari Pemprov DKI Jakarta, untuk olahraga outdoor atau di ruang terbuka, harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat, yakni salah satunya maksimal kapasitas diisi 50%.

Baca juga : Selama PSBB Transisi DI Jakarta, Ketentuan Ganjil Genap Bagi Kendaraan Tidak akan di Berlakukan !

“Cuci tangan dengan sabun sebelum, selama dan sehabis main. Mengatur alur pergerakan orang pada saat berganti periode permainan dan menjaga jarak minimal 2 meter. Menerapkan SOP secara ketat pada area publik yang dipakai bersama-sama. Wajib menggunakan peralatan olahraga milik pribadi,” demikian seperti dikutip Minggu (11/10/2020).

Untuk olahraga di indoor atau seperti di gelanggang olahraga dan tempat lainnya, sama harus memenuhi kapasitas maksimal 50%. Namun, dalam PSBB Transisi ini tidak boleh atau tanpa dihadiri penonton.

“Menerapkan SOP secara ketat pada area publik yang dipakai bersama-sama. Mengatur alur pergerakan orang yang berada dalam arena dan menjaga jaraknya minimal 2 meter. Petugas memakai masker, face shield, dan sarung tangan,” demikian.

Baca juga : DKI Jakarta Cabut ‘Rem Darurat’, Berlakukan PSBB Transisi ! Ini Alasannya !

Ketentuan untuk Pelaku Usaha

Berdasarkan dokumen yang diperoleh dari Pemprov DKI Jakarta, ada 4 poin umum yang harus diperhatikan baik bagi para pengusaha yang ingin menjalankan tempat usahanya, tempat kerja, dan industri pariwisata pada saat PSBB Transisi.

Halaman: 1 2 3

ganjil genap

Selama PSBB Transisi DI Jakarta, Ketentuan Ganjil Genap Bagi Kendaraan Tidak akan di Berlakukan !

psbb transisi

Pemprov DKI Jakarta Perketat Protokol Kesehatan Belajar di Sekolah Selama Masa PSBB Transisi !