in

Mudah! Cara Cek Daftar Nama Penerima BLT UMKM BRI dan BNI Lewat 2 Link Ini, Bantuan Rp1,2 Juta Cair Jika Memenuhi Syarat Ini

Jatih.com– Pada kesempatan ini Admin akan membagikan informasi penting cara cek daftar nama para penerima Bantuan Langsung Tunai UMKM atau BLT UMKM yang cair melalui bank BRI dan BNI lewat 2 link resmi berikut ini.

Seperti yang kita ketahui bahwa BLT UMKM Rp1,2 juta merupakan salah satu program pemerintah yang bekerja sama dengan Kementrian Koperasi dan UKM, dan bantuan ini di tujukan kepada pelaku usaha terdampak pandemi Covid-19 melalui sudah bank BRI dan BNI.

Baca Juga: Kabar Gembira! Pendaftaran BLT UMKM atau BPUM via Bank BRI & BNI Masih Dibuka sampai 28 Juni: Cek Persyaratan & Penerima di Sini

Kepada pelaku usaha micro yang terdaftar sebagai penerima BLT UMKM berhak menerima bantuan sebesar Rp1,2 juta yang ditujukan sebagai modal usaha.

Para pendaftar bisa mengecek nama penerima BLT UMKM melalui dua link berbeda, yakni eform.bri.co.id dan banpresbpum.id.

Untuk link eform.bri.co.id digunakan untuk memeriksa daftar nama penerima BLT UMKM Rp1,2 juta yang disalurkan melalui bank BRI.

Baca Juga: Terbaru! Pendaftaran BLT UMKM atau BPUM Sampai Akhir Juni: Berikut Cara Daftar dan Cek Penerima di BRI dan BNI Menggunakan KTP 2021

Sebaliknya link banpresbpum.id dapat di gunakan untuk cek daftar penerima BLT UMKM Rp1,2 juta yang cair melalui bank BNI.

Berikut Ini Cara Mudah Cek Daftar Penerima BLT UMKM BRI

– Silakan login eform.bri.co.id
– Setelah itu masukkan 16 digit NIK
– Masukkan kode captcha
– Klik Proses Inquiry

Setelah mengikuti cara diatas dengan benar maka akan muncul pemberitahuan apakah NIK yang diinput termasuk sebagai penerima BLT UMKM di BRI dan berhak atas bantuan Rp1,2 juta atau tidak.

Inilah Cara Cek Daftar Penerima BLT UMKM BNI

  • – Login ke banpresbpum.id
  • – Kemudian masukkan 16 digit NIK
  • – Masukkan kode captcha
  • – Klik Cari Data

Sama halnya seperti bank BRI, Di BNI juga akan muncul pemberitahuan apakah NIK yang dimasukkan terdaftar sebagai penerima BLT UMKM di BNI dan berhak atas bantuan Rp1,2 juta atau tidak.

Sebelum mendaftarkan diri kalian juga wajib tahu bahwa BLT UMKM Rp1,2 juta hanya akan diterima oleh pelaku usaha yang memenuhi syarat dan kriteria sebagai penerima bantuan.

Syarat Dan Kriteria Penerima BLT UMKM Rp1,2 Juta:

1. Harus Warga Negara Indonesia

2. Kalian bukan ASN, Anggota TNI/Polri dan Karyawan BUMN atau BUMD

3. Memiliki usaha berskala mikro

4. Memiliki KTP dan KK

5. Mempunyai NIB (Nomor Izin Berdagang) atau SKU (Surat Keterangan Usaha)

6. Tidak sedang mengakses KUR (Kredit Usaha Rakyat) atau kredit perbankan lainnya.

Demikianlah informasi yang singkat tentang Cara Cek Daftar Nama Penerima BLT UMKM BRI dan BNI Lewat 2 Link Ini, Bantuan Rp1,2 Juta Cair Jika Memenuhi Syarat Ini. Semoga bermanfaat

Terbaru 2021! Event Lazada Share Pocket Dapatkan Uang 150rb Per Hari Dengan Mudah Dan Cara Mencairkannya

Hitungwr.com : Cara Mudah Menghitung win Rate Mobile Legends Secara Otomatis