Categories: DESAIN

Desain Rumah Dengan Biaya 40 Juta

JATIH.COMDesain Rumah Dengan Biaya 40 Juta – Pernahkah berbfikir mempunya rumah idaman dengan biaya yang minimal? Hal pertama yang harus dipilih adalah desain rumah, karena biaya kita sekitar 40 juta maka desain yang dipilih haruslah minimalis, bukan standar atau modern, karena standar dan modern akan memakan biaya yang lumayan mahal, selanjutnya pemilihan tipe rumah, untuk tipe rumah yang dianjurkan dalam membangun rumah dengan modal 40 juta, maka gunakan tipe rumah sederhana antara tipe 35 sampai tipe 40.

Desain Rumah Dengan Biaya 40 Juta

Selanjutnya yang harus diperhatikan adalah tentang bahan bangunan, untuk rumah dengan modal 40 juta, anda harus pandai dalam memilih bahan bangunan yang akan digunakan, carilah bahan bangunan dengan harga murah namun kualitas cupuk, juga disarankan kalau ingin membeli seperti bahan bangunan, pasir, batu bata langsung pada produsernya.

Untuk yang terakhir carilah tukang bangunan yang mempunyai kinerja bagus namun upah bisa menyesuaikan, biasanya tukang bangunan ini berada di pedesaan-pedesaan yang masih bisa nego harga kalau mengerjakan pekerjaan atau proyek, jelilah dalam memilih tukang bangunan dan usahakan bukan pada kontraktor.

Untuk rinciannya berikut kami gambarkan estimasi biaya rumah minimalis dengan modal sekitar 40 jutaan.

Membangun pondasi rumah dengan membeli batu kali, semen dan pasir dengan total biaya = 2,5 juta rupiah.

Membeli tanah urugan dengan untuk menutup 60 cm, maka volume ditung 10m x 8m x 0,6m =48m3, sedangkan harga tanah per m3 = Rp.45.000, maka diperlukan biaya Rp.2.160.000.

Pembangunan lantai membutuhkan pasir, semen dan bata dengan total biaya = 3 juta rupiah.

Pembangunan tembok rumah membutuhkan pasir, semen dan bata dengan total biaya = 4 juta rupiah.

Biaya pembelian kusen, pintu dan jendela = 2 juta rupiah. Biaya material bangunan untuk atap (rangka kayu dan genteng) = 4 juta rupiah

Biaya material bangunan untuk kamar mandi (bak mandi, wc dan septic tank) Rp.2.500.000.

Halaman: 1 2