in

Cara Mudah Cek VGA Laptop

JATIH.COMCara Mudah Cek VGA Laptop. Mengecek spesifikasi komputer adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan, terutama saat akan menjalankan aplikasi berat semacam game, editor video maupun gambar.

Cara Mudah Cek VGA Laptop

Hal ini perlu dilakukan untuk mengetahui apakah perangkat komputer, termasuk juga laptop, yang kita miliki dapat memenuhi kebutuhan minimal dari aplikasi. Atau secara sederhana, untuk mengecek apakah komputer kita kuat menjalankan aplikasi berat tersebut atau tidak.

Cara Mengecek VGA Atau GPU Pada Komputer Atau Laptop

  1. Pertama-tama, kamu dapat mengecek kartu grafis dengan menekan tombol Windows, baik yang berada di keyboard atau di layar, kemudian mengetikkan Run dan menekan tombol Enter
  2. Atau jika kamu ingin lebih ringkas, kamu bisa menekan tombol Windows secara bersamaan dengan tombol R
  3. Lalu, setelah Windows Run muncul, ketik dxdiag pada kolom yang tersedia dan kemudian tekan tombol Enter lagi
  4. Setelah Windows DirectX Diagnostic Tools muncul, masuk ke tab Display untuk melihat spesifikasi teknis dari VGA atau GPU yang ada pada komputer atau laptopmu

Dengan beberapa langkah mudah ini, tentunya sekarang kamu bisa melihat spesifikasi teknis dari komputer dan laptopmu, untuk mengecek apakah perangkatmu tersebut mampu menjalankan aplikasi yang ingin kamu instal atau tidak.

Okey, itu tadi tentang Cara Mudah Cek VGA Laptop. BTW Jangan terlalu memaksa perangkat untuk menjalankan aplikasi yang memang membutuhkan sumber daya melewati kemampuan dari perangkat komputermu, karena hal ini akan mempercepat masa usia pakai komponen-komponen di dalamnya.

Cara Membuat CCTV dari Kamera HP Android Secara Sederhana

Cara Membuat CCTV dari Kamera HP Android Secara Sederhana

Cara Merawat Kaktus Hias Agar Awet dalam Ruangan

Cara Merawat Kaktus Hias Agar Awet dalam Ruangan