in

Cara Membuat CCTV dari Kamera HP Android Secara Sederhana

Cara Membuat CCTV dari Kamera HP Android Secara Sederhana
Cara Membuat CCTV dari Kamera HP Android Secara Sederhana

JATIH.COM – Cara Membuat CCTV dari Kamera HP Android Secara Sederhana. Berikut ini adalah Cara membuat CCTV dari kamera HP Android bisa membantu Anda untuk memasang Closed Circuit Television (CCTV) tanpa perlu keluar budget cukup banyak. Cara membuat CCTV sederhana ini bisa Anda aplikasikan di rumah maupun di perkantoran.

Cara Membuat CCTV dari Kamera HP Android Secara Sederhana

Pada umumnya kamera yang ada pada smartphone Android atau pun iPhone memiliki fungsi untuk memotret atau bisa juga digunakan untuk merekam suatu peristiwa, namun kamera smartphone ternyata juga bisa dimanfaatkan sebagai kamera CCTV.

Kamera CCTV ini dipasang di rumah ataupun perkantoran, tujuannya untuk memantau kondisi di dalam maupun sekeliling rumah. Nah, apabila dibandingkan kamera CCTV konvensional, smartphone memiliki kelebihan dari segi fleksibilitas. Selain juga tentu saja harganya yang lebih murah dan terjangkau.

Artinya, kamera CCTV yang dibuat dari kamera HP Android bisa diletakkan di mana saja di seluruh penjuru ruangan yang ada di rumah maupun kantor. Pertanyaannya, bagaimana cara membuat CCTV dari kamera HP Android atau iPhone?

Persiapan Sebelum Membuat CCTV dari Kamera HP Android

Dirangkum HR Online dari GadgetsNow, Selasa (27/8/2019), berikut adalah hal-hal yang harus Anda siapkan sebelum membuat CCTV dari kamera HP Andoroid atau iPhone:

Pertama, Anda harus menyiapkan dua buah smartphone, bisa HP Android ataupun iPhone. Kedua HP Android yang Anda siapkan nantinya berfungsi sebagai Kamera CCTV dan perangkat satunya berfungsi sebagai monitor kamera.

Kedua, adapter charger atau power bank harus Anda siapkan untuk mengisi daya smartphone. Jika Anda memilih menggunakan charger, maka letakkan ponsel pertama yang berfungsi sebagai kamera CCTV di dekat sumber listrik.

Ketiga, Anda harus membuat akun Google baru atau Anda juga bisa menggunakan akun yang tidak dipakai. Penggunaan akun Google yang baru atau tidak dipakai sebagai antisipasi adanya masalah privasi atau keamanan. Kedua masalah itu mungkin saja bisa terjadi saat Anda menggunakan aplikasi kamera CCTV dari HP Android.

Keempat, buka PlayStore dan unduh aplikasi Alfred Home Camera Security untuk HP Android, jika Anda menggunakan iOS/iPhone maka bisa mengunduhnya lewat AppStore.

Halaman: 1 2 3

Contoh Cara Menulis Email Resmi

Contoh Cara Menulis Email Resmi

Cara Mudah Cek VGA Laptop