in

Cara dan Tips Upgrade Senjata di Genshin Impact

Jatih.com_Bahwasanya Genshin Impact merupakan game RPG mengharuskan kalian untuk menyelesaikan banyak quest dan bertarung melawan banyak monster. Monster akan lebih sulit semakin kalian eksplorasi map, karena itu kalian perlu untuk terus meng-upgrade senjata (weapon) kalian supaya bisa mengeluarkan damage yang lebih tinggi.

Game Genshin Impact memiliki banyak jenis senjata; ada pedang, busur panah, tombak, buku, dan lainnya. Setiap senjata terbagi dengan tiering bintang, dari bintang 1 merupakan senjata yang paling mudah didapat sampai bintang 5 yang sangat langka tetapi memiliki status dasar & efek yang sangat bagus.

Ada 2 metode untuk upgrade senjata Genshin Impact, yaitu Enhance dan Refine.

Perbedaan dari Enhance dan Refine

Enhance merupakan cara meng-upgrade weapon dengan cara menggunakan senjata lain dan enhancement ores untuk meningkatkan level sebuah senjata. Semakin langka senjata dan enhancement ore yang dikorbankan untuk enhance weapon, semakin tinggi kenaikan level senjata yang didapat.

Di setiap kenaikan level, base attack status dari senjata tersebut akan meningkat. Contoh senjata tipe bow (busur panah) Sharpshooter’s Oath memiliki base status: Base ATK 39 dan CRIT DMG 10.2% pada level 1. Saat sudah diupgrade ke level 19, statusnya meningkat secara signifikan menjadi Base ATK 94 dan CRIT DMG 18%.

Setiap senjata bisa naik level sampai level 20, sebelum kalian membutuhkan material langka untuk senjata tersebut dapat ascend. Ketika weapon kalian sudah di ascend, status dasar yang kalian dapatkan akan meningkat tajam dibanding sebelumnya. Lalu senjata yang sudah ascend dapat di upgrade sebanyak 20 level lagi.

Refine merupakan metode upgrade weapon dengan menggabungkan 2 senjata yang sama persis. Weapon yang sudah di refine akan mendapat tambahan atau peningkatan bonus effect.

Contoh senjata tipe bow (busur panah) Sharpshooter’s Oath memiliki bonus effect yang bernama Precise, yaitu peningkatan damage sebanyak 24% ketika panah mengenai titik lemah musuh. Ketika Sharpshooter’s Oath sudah di refine, efek Precise tersebut meningkat dari 24% ke 30%.

Suatu senjata bisa di refine sampai 5 kali, dan setiap refinement akan meningkatan bonus effect weapon tersebut. Refine berbeda dari Enhance, tidak meningkatkan base status seperti Base ATK, tetapi meningkatkan bonus effect yang efektif di situasi tertentu.

Bagaimana Cara Enhance Senjata

Tap karakter icon di atas kanan.
Tap Icon Karakter diatas kanan untuk memulai upgrade senjata di genshin impact

Tap “Weapons” menu dari karakter yang senjatanya ingin kalian enhance.
Tap Weapon untuk mengupgrade senajta dari karakter yang kalian mau.

Tap tombol “Enhance” dibawah kanan.
Tap Enhance Icon untuk memulai enhance senjata

Pilih Material yang mau dikorbankan untuk enhance senjata. Bisa menggunakan fitur “Auto Add” kalau kalian tidak mau repot-repot memilih material satu persatu.

Tap tombol “Enhance” dibawah kanan.

Bagaimana Cara Refine Senjata

  1. Tap karakter icon di atas kanan.
  2. Tap “Weapons” menu dari karakter yang senjatanya ingin kalian enhance.
  3. Tap tombol “Enhance” dibawah kanan.
  4. Tap “Refine”
    Tap tombol Refine untuk mulai refine weapon
  5. Pastikan kalian memiliki senjata yang sama dengan yang mau kalian upgrade. Lalu tap “Identical Weapon Materials”.
    Cari senjata yang sama untuk di refine. Genshin impact weapon upgrade
  6. Tap tombol “Refine” dibawah kanan.

Tips Upgrade Weapon, Jangan Sampai Salah Strategi

Pastikan kalian hanya meng-upgrade senjata dengan bintang 3 – 5. Kenaikan efek dan base status dari weapon bintang 1 – 2 sangat jauh dibanding bintang 3 – 5. Jadi akan sayang menggunakan material kalian untuk upgrade senjata bintang 1 – 2 yang mudah didapat.

Melainkan, gunakan senjata bintang 1 – 2 sebagai bahan upgrade. Enhancement Ore lumayan susah didapat, hanya melalui treasure chest atau mining batu. Sedangkan senjata bintang 1 – 2 mudah didapatkan dan memberikan EXP yang lumayan untuk menaikan level weapon kalian.

Demikian tips dari Admin untuk game Genshin Impact Upgrade Senjata. Semoga bermanfaat

Apakah Genshin Impact Akan Dirilis di Konsol Xbox?

Aplikasi Gudang Dana APK Pinjaman Online Langsung Cair